Kemarin sempat iseng dengan ngobrol dengan seorang kepala sekolah tentang penerimaan siswa baru di desa. Ternyata jumlah siswa baru dalam setiap ajaran tidak berubah, sekarang Cuma nampung 1 kelas saja. Jadi teringat ketika SD dulu, penerimaan siswa baru bisa mencapai 2 kelas. Apakah itu pertanda baik? Satu sisi itu baik untuk pendidikan karena guru jadi lebih intensif dalam memperhatikan para muridnya. Pikiranku malah lari ke laju pertumbuhan penduduk. Kenapa kok bisa berkurang dari 2 kelas menjadi 1 kelas saja. Setelah kuperhatikan lagi, ternyata memang sekarang, saat generasi kedua yang sedang tumbuh setelah generasi baby boom.

Istilah baby boom sebenarnya lahir setelah berakhirnya perang dunia ke II. Hal ini terjadi diberbagai belahan dunia. Alasan sederhananya mungkin setelah bertahun-tahun perang dan untuk mempercepat pulihnya suatu wilayah dan segera bergerak cepat. Di beberapa wilayah hal itu terjadi. Karena tidak ada yang bisa dilakukan selain bekerja keras.

Generasi baby boomer adalah kohort bayi antara 1946 dan 1964. Ini adalah istilah yang digunakan di beberapa negara karena ledakan di kelahiran setelah Perang Dunia II. Ada 75.8 juta bayi lahir selama periode ini di Amerika Serikat. Sekarang boomers yang lahir antara ‘ 46 dan ‘ 54 disebut generasi X, dan orang-orang yang lahir dari ‘ 55 untuk ‘ 64 adalah generasi Y. Pada tahun 2010 Baby Boomer akan berubah 46 sampai 64 tahun.Karena untuk lingkungan baby boomer dibesarkan di bawah yang meliputi: o Pria dan wanita yang kembali pulang dari perang menghebohkan.

  • negara dalam pemulihan dari penipisan dan kehancuran.
  • negara-negara yang mengalami kemakmuran untuk pertama kalinya dalam tahun.
  • peristiwa yang mempengaruhi perubahan sosial yang dinamis dari, musik, gerakan hak-hak sipil, perang Viet Nam.
  • kebebasan pribadi sebelumnya tidak berpengalaman, seksual, interracial perkawinan, pendidikan……

Generasi ini telah diidentifikasi dengan beberapa karakteristik tertentu: seperti:

  • dalam umum, baby boomers berhubungan dengan penolakan atau redefinisi nilai-nilai tradisional. Misalnya peran perempuan dalam masyarakat.
  • di Eropa dan Amerika Utara boomers Apakah luas dikaitkan dengan hak istimewa, seperti banyak dibesarkan dalam masa kemakmuran.
  • mereka cenderung lebih sehat, dan kaya daripada generasi sebelumnya untuk waktu itu.
  • merasa bahwa kondisi dan situasi di dunia akan meningkatkan dan berpartisipasi dalam kegiatan untuk membawa itu.
  • Attaining pendidikan tinggi tingkat.Satu peringatan: generasi x dan y menampilkan berbagai karakteristik: o Vietnam anggota grup, grup tertua, diklasifikasikan sebagai Hippies selama masa muda mereka. Mereka berjuang melawan perang Vietnam dan untuk sipil dan hak-hak perempuan.
  • “me” anggota grup, kelompok muda, diklasifikasikan sebagai Yuppies di masa muda mereka. Mereka tumbuh besar tanpa perang di masa kemakmuran ekonomi, dan paling makmur sebagai profesional muda.Jika Anda baby boomer Anda tahu Anda, tetapi Anda mungkin tidak tahu rincian. Jika Anda tidak baby boomer hanya tahu mereka memiliki dampak besar pada kehidupan Anda. Implikasi dari dampak dari generasi baby boomer besar untuk Entrepreneurs.Thank Anda dan memiliki hari biz boomin’.

Sekte Tendai Jordan Boomin’ Boomer, pengusaha, fasilitator, pendidik dan instruktur. Saya menggunakan aku pengalaman, pendidikan dan keterampilan untuk membantu orang dalam mengidentifikasi kehidupan impian, strategi, dan menyelaraskan bisnis mereka dengan tujuan dan hasrat. Sebagai fasilitator kelompok mastermind aku berkomitmen untuk pertumbuhan pribadi dan profesional. Pertama kalinya bisnis pemilik, rumah based, buku launching a business, berubah dari satu bisnis lain atau transisi dari satu tingkat ke yang lebih tinggi, jangan lakukan itu sendiri